Lurah Simpang Rumbio Sambangi Pemondokan Kafilah Pasaman

Solok, (MCKotaSolok) – Lurah Simpang Rumbio Zulkifli, S.Sos beserta jajaran Ketua RW 003 Yulfi Arwinto, Ketua RT 001 RW 003 Adimon serta Babinkamtibmas Simpang Rumbio, Brigadir Bayu Pratama menyambangi Pemondokan Kontingen Kafilah Kabupaten Pasaman yang berada di Kelurahan Simpang Rumbio, Rabu (19/6/2019).

Kedatangan Lurah Simpang Rumbio bersama rombongan dalam rangka untuk memberikan melihat dan memonitoring lokasi pemondokan kafilah yang berada di Kelurahan Simpang Rumbio dalam rangka MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019.

“Semoga para kafilah dan pendamping dari Kabupaten Pasaman selama berada di tempat Kami bisa merasa aman dan nyaman dan apabila ada sesuatu hal nantinya yang akan kami fasilitasi, Insya Allah kami akan membantu serta yang terpenting seluruh tamu Kami dalam keadaan sehat dan merasa betah selama berada di Kota Solok, khususnya kelurahan Simpang Rumbio,” tutur Zulkifli.

Pemondokan Kafilah Kabupaten Pasaman tersebar di enam titik lokasi di Kelurahan Simpang Rumbio, dua pemondokan berada di Rumah Gadang dan home stay dekat Masjid Syukur, dua pemondokan berada di home stay Yusni kemudian dua lagi di home stay Marta Dewiva, Bundo Kandung Kelurahan Simpang Rumbio daerah Air Terjun Simpang Pulai persisnya di belakang Masjid Al-Amin.

Sementara itu, untuk memastikan keamanan dan ketentraman para kafilah selama pelaksanaan MTQ, juga rutin dilakukan pengawasan dan monitoring lokasi pemondokan melibatkan personil Satlinmas Kelurahan Simpang Rumbio.

Kegiatan pengawasan dan monitoring dimulai dari pukul 22.00 WIB sampai 04.00 WIB yang dikoordinatori oleh Kasi Pem & Trantib Kelurahan Simpang Rumbio Arkaf M.F, SH, dalam hal ini koordinator pengawasan dan ponitoring ini juga mengimbau kepada Masyarakat Kelurahan Simpang Rumbio melalui Seluruh RT/RW agar menjaga keamanan lingkungan dan kenyamanan di seluruh wilayah kelurahan Simpang Rumbio terutama di lokasi pemondokan Kafilah Kabupaten Pasaman.

“Kita berharap para tamu kita ini merasa aman dan nyaman tanpa ada gangguan,” harap Kasi Pem & trantib.

Terkait pelaksanaan cabang lomba MTQ, Kelurahan Simpang Rumbio sendiri kebagian dua lokasi atau venue, Masjid Syukur melombakan Muratal Qiraat Remaja dan Muratal Qiraat Dewasa dan MAN Kota Solok yang melombakan cabang Musabaqah Menulis Ilmiah Kandungan Alquran (M2IQ). (amf/MC Kota Solok)

Sumber : https://infopublik.solokkota.go.id